Kamis, 27 Juni 2013

Load Center Forklift


Kapasitas beban adalah maksimum beban yang diangkat garpu dengan “load center” yang sudah ditentukan pada sebuah forklift dilengkapi mast ketinggian standard.

Catatan :
Rated Capacity forklift adalah kemampuan kerja forklift untuk mengangkat beban sesungguhnya yang dapat diangkat dengan aman menggunakan sebuah standar mast tanpa attachment dan dengan standard load center.
Maximum Capacity adalah beban maksimum yang diijinkan yang dapat diangkat pada standard load center.
Permissible Load adalah maksimum beban yang dapat diangkat dengan load center yang ada pada beban. Maximum capacity & permissible load akan berubah jika jenis attachments berbeda pada mast standard yang digunakan.
Load Center adalah jarak horizontal dari permukaan depan vertical pada garpu ke pusat gravitasi beban. Load center merupakan standard atau dasar untuk menentukan tingkatan kapasitas beban pada forklift. Jarak load center yang distandarkan adalah 500 mm atau 24 inchi pada forklift kapasitas 1 s/d 3 ton.

forklift-rentals-unit-spareparts-maintenance-padamas









Contoh :
Untuk kapasitas unit 2,5ton

A : Max. Fork Height
B : Load Center
W : Capacity 
forklift-rentals-unit-spareparts-maintenance-padamas








forklift-rentals-unit-spareparts-maintenance-padamas

Kesimpulan :
1.       Dalam memilih atau menentukan unit forklift yang akan dibeli/sewa harus dilakukan terlebih dahulu menghitung beban, tinggi angkat, volume barang yang akan diangkat.
2.       Jangan mengoperationalan unit forklift diatas kapasitas yang disarankan.
3.       Dengan bertambahnya beban, tinggi angkat, dan volume akan mengakibatkan berkurangnya daya angkat unit forklift yang ada.


Padamas-Forklift
www.padamas-forklift.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Kami